Friday, May 1, 2015

Akhirnya Lulus

Selamat hari buruh! Selamat malam semuanya. Hari ini saya ingin menceritakan sebuah momentum perjalanan saya yang baru saja saya selesaikan. Setelah 37 bulan saya membawa bendera Astra dan AGIT, saya akhirnya lulus dan bulan kemarin adalah bulan terakhir dimana saya membawa bendera tersebut. Perbulan Mei ini saya sudah membawa bendera lain, sebuah perusahaan dimana saya ingin berkarya lebih lagi.



Sedikit flashback mengenai perjalanan saya di AGIT, saya mulai bekerja sejak April 2012, yang mana pada waktu itu saya bergabung sebagai Management Trainee. Setelah 1 bulan mendapatkan bekal di inclass training, saya mulai terjun ke lapangan. Dari level developer, analyst sampai level team leader / PM telah saya lewati sampai akhirnya terakhir saya berada dalam posisi business development and presales. Tahun lalu saya juga sempat membuat posting tentang perjalanan 2 tahun saya di AGIT, kalian bisa baca disini ya.

Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan semua pihak yang berada didalamnya sehingga saya dapat melalui semuanya dengan baik, bahkan sempat mendapatkan 2 kali penghargaan, secara team dan individu. Saya bersyukur juga karena bertemu dengan orang-orang yang luar biasa, dari management, expert sampai dengan setiap team member didalamnya. Jujur saya tidak bisa cocok dengan semua kalangan, dan pastinya sempat mengalami ketidakcocokan beberapa kali. Namun hal tersebut berhasil saya atasi karena ada mentor-mentor yang selalu mendukung saya dan memberikan wawasan dalam bentuk softskills dan hardskills.

Saya adalah orang yang simple dan straight to the point, namun dibalik semuanya saya orangnya cukup kompleks, olehkarena itu saya mempunyai Quote : 
Simple Outside, Complicated Inside.
Saya tidak ingin membuang-buang waktu dan membebani team lainnya dengan kekompleksan tersebut. Pekerjaan saja sudah membuat kita pusing, maka dari itu jangan sampai individu yang didalamnya membuat keadaan menjadi lebih tidak baik. Saya beruntung sebagian besar orang yang saya temui disini adalah professional dan rasa kekeluargaan didalamnya membuat komunikasi lebih simple dan mudah.

Saya tahu, ketika saya menulis ini, tidak semua orang membacanya, apalagi teman-teman lainnya juga belum mengetahui blog ini. Intinya saya ingin membuat postingan ini menjadi sebuah kenangan dan momentum, untuk saya pribadi dan yang membacanya.
Life force us to change even though we want to remain the same. Only histories and memories that will never change.
Kenangan dan pengalaman yang telah saya lalui disini tidak akan pernah berubah, dan saya harapkan juga pertemanan dan komunikasi kita masih bisa dilakukan meskipun keadaan sudah berubah. Saya sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih.

Terakhir, saya mohon maaf atas segala sesuatunya yang kurang berkenan dan yang belum termaafkan. Semoga Tuhan melancarkan jalan kita semua dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. :)

Regards,
-Nico-

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...