Monday, April 22, 2013

Kutipan Favorit : Perencanaan / Favorite Quotation : Planning

Indonesian :
Post ini saya ingin berbagi tentang kutipan / quotes lain tentang kehidupan yang bermakna dalam hidup saya :

"Rencana tanpa aksi adalah sia-sia. Aksi tanpa rencana adalah fatal."

Kata fatal diatas bisa berarti apa saja sesuai dengan imajinasi kita. Dalam post ini saya lebih suka menganalogikan kata fatal sebagai kerugian. Dulu, saya adalah eksekutor, sekarang saya seorang perencana. Dulu, seringkali saya hanya orang yang melaksanakan sesuatu yang diminta tanpa mengetahui tujuan dan rencana dibalik semuanya itu apa. Alhasil, ketika saya mendapatkan sesuatu yang tidak diinginkan, saya hanya bisa pasrah dan menerima. Hahaha. 

Butuh waktu lama untuk berubah. Sekarang saya lebih merencanakan segalanya terhadap hidup saya, apa yang saya kerjakan atau lain sebagainya. Saya menyadari bahwa rencana saya akan sia-sia kalau tidak ada aksi atau eksekusi. 

Rugi? Iya semuanya tetap ada ruginya, khususnya rugi waktu. :P 

Tapi kalau bisa memilih, tentunya lebih baik kalau hanya rugi waktu dibandingkan harus menerima kerugian lainnya dari aksi yang tidak direncanakan atau tidak diharapkan. :)


English :
In this post, i want to share another meaningful quote in my life :

"Planning without action is futile. Action without planning is fatal."

The word of fatal above could mean anything according to our imagination. In this post, i would like to analogize fatal as loss. Before, i was executor, now i am a planner. Before, i was doing something request without knowing the purpose and plan behind all the action. As a result, when i get something unexpected, i could only accept. Hahaha.

It took a long time to change. Now i prefer to plan everything in my life, what i do, etc. I realize that my plan would be in vain / futile if there is no action or execution.

Loss? Yes, everything always have potential of loss, especially the loss of time. :P

But if i could choose, it will better if i have to loss of time compared to other losses from unplanned and unexpected action. :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...