Saturday, February 1, 2014

Be Part Of Solution Not Problem - Ridwan Kamil

Selamat datang di bulan Februari... Berhubung kemarin adalah hari raya Imlek, saya ingin mengucapkan 'Selamat Hari Raya Imlek - Gong Xi Fa Cai'. Tidak terasa yaaa, 1 bulan telah terlalui di 2014. Bagi saya bulan Januari adalah bulan pemanasan dan persiapan menuju bulan yang akan datang. Dari target perusahaan dan departemen sendiri belum dijelaskan, jadi bulan Januari kemarin cenderung menyelesaikan segala pekerjaan yang tertunda di 2013 kemarin. Bersyukur saya juga masih bisa menikmati cuti dan suasana di kampung halaman sekarang ini.

Oyaaa, kemarin saya melihat tweet dari bapak Ridwan Kamil. Beliau adalah walikota Bandung. Berikut adalah tweet dari beliau :

"If you cannot be part of solution, at least you are not part of the problem."

Terjemahan Indonesia : Jika anda tidak bisa menjadi bagian dari solusi, setidaknya anda bukan bagian dari masalah.

Bahasa Sunda Versi Kasar : Mun maneh teu bisa jadi solusi, paling nteu ulah jadi masalah.

Apa yang disampaikan bapak Ridwan melalui tweet tersebut sangatlah merema bagi followers nya. Buktinya ada lebih dari 2000 re-tweet dan 300 favorites. Saya juga termasuk dalam golongan setuju. Tweet tersebut sangat cocok diterapkan dalam lingkup sehari-hari yang mana seringkali kita salah memposisikan diri kita sendiri dihadapan orang lain. Pilihan yang kita putuskan bisa menjadi solusi dan masalah, kecuali pilihannya adalah abstain / golput / tidak memilih. Melalui tweet ini kita diingatkan untuk menjadi lebih bijaksana lagi dalam menentukan pilihan atau segala sesuatunya. Akhir kata selamat menikmati akhir pekan, semoga postingan ini bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...