Wednesday, November 19, 2014

Melakukan Lebih

Tahun 2006 Dr. Samuel Weinstein, ahli bedah jantung anak asal New York sedang mengoperasi jantung seorang anak berusia 8 tahun. Setelah 11 jam operasi, anak itu mengalami pendarahan yang hebat. Tidak ada obat yang dapat menghentikan pendarahan, ditambah lagi golongan darah yang langka B negatif.

Kebetulan Dr. Samuel memiliki golongan darah yang sama. Dr. Samuel mundur dari meja operasi dan meminta suster untuk mengambil darahnya. Pengorbanannya tidak sia-sia.!!! Anak itu selamat karena Dr. Samuel rela melakukan lebih dari yang seharusnya dia lakukan.

Ketika seseorang hanya memfokuskan diri pada hasil materi yang dia harapkan, mereka akan terjebak untuk tidak/enggan melakukan sesuatu yang lebih dari yang seharusnya. Mereka berpikir bahwa meskipun mereka melakukan lebih banyak toh hasil yang mereka dapatkan juga sama saja. Mereka menganggap bahwa rejeki yang diberikanNya hanya terbatas pada gaji yang mereka dapatkan.

Selama kita berkarya dengan sepenuh hati, apapun yang kita kerjakan tidak akan berakhir sia-sia. Kita akan selalu mendapatkan hasil sesuai dengan usaha kita walau mungkin diwaktu yang berbeda ataupun bentuk yang berbeda. Bukan hanya dengan bekerja lebih keras, namun juga mengembangkan sikap-sikap positif seperti jujur, ramah, mau bekerja sama dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelangan, rekan kerja maupun atasan.



Tidak ada pekerjaan yang sia-sia.
Barang siapa melakukan lebih banyak,
dia akan mendapatkan hasil yang berkelimpahan.

Percayalah !!! apa yang kita tabur, itulah yang kita tuai.

Sumber : Agus Gunawan (Chief HCM - PT AGIT - Via Email Blast 15 Agustus 2014)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...