Friday, August 8, 2014

Akar Segala Kejahatan Ialah Cinta Uang



Tahukah Anda Alkitab memiliki sekitar :
  • 600an ayat tentang Iman
  • 300an ayat tentang Doa
  • 900an ayat tentang Uang, Harta, Kekayaan

Berikut adalah contoh ayatnya :

Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Lukas 12:34
Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Pengkotbah 5:9
Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintain kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.

Alkitab sendiri tidak pernah mengatakan bahwa uang itu sendiri buruk. Cinta akan uang itu yang buruk, berusaha kaya dengan cepat itu yang buruk. Untuk menghentikan cekikan uang pada diri kita, kita perlu mengenali sifat dasar kepemilikan. Barang duniawi tidaklah kekal, semua kekayaan yang kita miliki hanya pinjaman dari pemilik-nya. Bersyukurlah selalu dan selalu berdoa : "Berikanlah kami pada hari ini makan kami yang secukupnya"

Bapa Surgawi, aku tahu aku tidak pernah dapat melayani-Mu dengan segenap hatiku, hingga ku berhenti mengejar kepemilikan materi. Bantulah aku melonggarkan cengkramanku pada uang. Bantulah aku melayani dengan semua kekayaan yang telah Engkau berikan kepadaku. Bukalah mataku dan lunakkan hatiku, sehingga aku dapat melayani-Mu dengan segenap hatiku ditempat dimana aku berkarya. Amin.
 

Matius 6:19
Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.


Sumber : Agus Gunawan (Chief HCM - PT AGIT - Via Email Blast 26 Mei 2014)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...