Tuesday, October 21, 2014

Positive Attitude - Sikap Positif




Saat perang Vietnam berkecamuk, ribuan tentara Amerika serikat tertangkap oleh pasukan Vietkong.

Berita siksaan yang mengerikan dipropagandakan untuk menjatuhkan mental tentara US. Banyak yang merasakan ketakutan yang luar biasa, banyak dari mereka yang mengalami gangguan jiwa dan mati karena ketakutan.

Tidak seperti tahanan lainnya, John McCain memiliki sikap mental yang berbeda. Dia selalu berkata pada dirinya sendiri “saya harus kuat dan bertahan agar dapat keluar dari penjara dalam keadaan hidup karena ada tugas besar yang menanti”.

Berpegang pada keyakinannya, John mampu bertahan dalam penyiksaan selama 5,5 tahun dan keluar dari penjara dalam Keadaan hidup.

Ia menjadi senator Amerika serikat. Ia dinobatkan Majalah Times, sebagai salah satu dari 25 yang paling berpengaruh di Amerika Serikat.

Dari kisah diatas, kita tarik pelajaran bahwa sikap positif adalah pilihan. Kita mungkin tidak dapat memilih keadaan yang akan terjadi pada kita, namun kita masih dapat memilih bagaimana cara kita dalam menghadapinya. Pusatkanlah pada hal-hal positif, ciptakan pengharapan dan peganglah pengharapan itu dengan imam. Kerjakanlah setiap proses dengan penuh ketekunan dan kesabaran. Percayalah, keberhasilan hanya tinggal masalah waktu. Anda pasti bisa !!!
 
“Pilihlah yang positif. Anda punya pilihan dan Andalah yang menentukan. 
Pilihlah yang positif, yang membangun.
Optimisme adalah keyakinan yang menuntun kita menuju sukses”.
-Bruce Lee-


Sumber : Agus Gunawan (Chief HCM - PT AGIT - Via Email Blast 8 Agustus 2014)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...