Wednesday, April 2, 2014

2 Tahun Saya Mengabdi - Ini bukan akhir, tapi awal !

Selamat malam. Hari ini 2 April tepat 2 tahun saya telah berkarya di perusahaan 'System Integrator' milik Astra, sebut saja AGIT. Sedikit cerita, saya adalah produk MT angkatan 2012. Kala itu saya dan 23 rekan saya memulai suatu kehidupan yang baru. Sebelum saya lanjutkan, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan syukur kepada Tuhan, bahwa Ia telah memampukan saya melewati suka dan duka di belantara dunia pekerjaan. Tidak lupa saya ingin berterima kasih kepada AGIT dan seluruh manajemen dan karyawan yang terlbiat didalamnya. Setelah 2 tahun, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang harganya tidak ternilai. Kesempatan berkarya disini membuat saya semakin sadar bahwa dunia IT sangatlah luas sekali.


Saya share disini penggalan slide presentasi saya diatas. Bisa kita lihat bahwa kesempatan menghubungkan pekerjaan, jabatan, pertumbuhan, sukses, kualitas dan tentunya gaji. Selanjutnya adalah bagaimana kita mengambil dan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Kesempatan kadang tidak datang dengan sendirinya, malahan seringkali kita harus membuat kesempatan itu. 

Membangun karir adalah sejalan dengan membangun kesempatan. Untuk membangun karir kita perlu memberdayakan team yang terlibat langsung dan tidak langsung di sekitar kita. Mencapai target adalah keharusan yang mana perlu dicapai dengan menembus batasan - batasan yang ada dalam diri kita lebih dulu seperti zona nyaman. Hasil keseluruhan dari semuanya itu adalah pertumbuhan, yang tentunya adalah harapan perusahaan dan harapan pribadi kita bahwa bisa terus tumbuh ke level yang lebih baik lagi. Ketika kita bisa jadi bagian dari pertumbuhan tersebut artinya kita telah berkontribusi terhadap perusahaan.

Sama seperti ketika saya dulu membawakan presentasi ini dan sama seperti judul slide yang ada : ini bukan akhir tapi awal. Memasuki tahun ketiga saya berkarya, saya ingin lebih maksimal, baik dengan kontribusi maupun solusi. Saya ingin terus berkontribusi, khususnya terhadap KPI perusahaan yakni 'Revenue' dan pastinya memberikan solusi bisnis yang terbaik bagi klien yang saya tangani. Senang sekali saya bisa berbagi pengalaman saya kepada pembaca semua. Semoga kita semua dilancarkan-Nya dalam segala sesuatunya terutama karir. Salam perjuangan dan sukses selalu untuk kita semua. :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...