Thursday, March 7, 2013

Kutipan Favorit : Menjadi Berbeda / Favorite Quotation : To Be Different

Indonesian :
Dalam post ini saya ingin menceritakan tentang kutipan / quotes yang menjadi favorit saya, yakni :

"Terkadang saya memilih untuk menjadi berbeda, karena saya percaya pilihan-pilihan saya akan lebih baik di masa depan."

Kutipan ini meyakinkan diri saya untuk menjadi berbeda di kondisi tertentu. Bukan karena gak mau disebut ikut-ikutan melainkan karena sesuatu dalam diri saya berkata lain. Saat tersebut adalah saat dimana hati dan logika saya bersatu melawan segala pengaruh sekitar yang berbeda, dengan harapan hasil yang diterima nanti akan lebih baik. Tentunya saya sendiri siap menanggung segala akibat dari pilihan saya tersebut. 

Unsur lain yang melandasi hal -hal lain di atas adalah "penyesalan". Yup, saya tidak akan mau menyesal "lagi" karena mengikuti apa kata orang. Pada akhirnya meskipun orang lain yang benar, saya akan tetap bersyukur bahwa saya telah menjadi diri saya sendiri, bukan orang lain.

Masih banyak kutipan lain yang hidup dalam diri saya. Paragraf terakhir pun bisa melahirkan kutipan lainnya : "Live with no regret". Post-post selanjutnya nanti, mungkin saya akan berbagi lagi tentang kutipan lainnya dan tentunya beserta dengan makna dan alasannya. :)


English : 
In this post, i would like to tell you about my favorite quotation :

"Sometimes I choose to be different, because I believe my choices will be better in the future."

This quotation convinced me to be different in some condition. Not because i don't want to be known as "follower" but because something inside me says different. This condition occurs when heart and logic unite against all other different influences, with the hope that my result will be better. Of course, i am ready with all the consequences of my choices.

Another element that underlies the paragraph above is "regret". Yap, I will not regret "again" because i choose to follow what anyone says. In the end though others are right, I would be grateful that I was able to be myself, not others.

There are many other quotes that lives within me. The last paragraph also can spawn another quote: "Live with no regret". Later I might share another quotes and of course along with the meaning and reason. :)