Thursday, January 16, 2014

Bill Gates Quote - If You Born Poor

Siapa yang tidak mengenal sosok orang terkaya dunia? Orang ini berhasil meraup kekayaannya dari jagat teknologi. Yaaa orang itu adalah Bill Gates... Dalam kehidupan kita tidak bisa memilih untuk lahir sesuai kehendak dan pilihan kita. Lahir pada keluarga miskin atau kaya, lahir di asia atau amerika, dan sebagainya. Semuanya itu telah digariskan oleh takdir oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Adapun kutipan ini berasal dari sosok Bill Gates yang mana berkaitan dengan awal kalimat paragraf ini.

If you born poor, it's not your mistake.
But if you die poor, it's your mistake.

#Terjemahan Indonesia:

Jika kamu terlahir miskin, itu bukan salahmu.
Tetapi jika kamu mati miskin, itu adalah salahmu.

Sosok Bill Gates adalah teladan bagi kita semua. Disamping kejeniusan dan kerja kerasnya agar menjadi berhasil, sosok rendah hati dan jiwa sosialnya patut kita teladani juga. Ajaibnya dia telah lama tidak aktif di Microsoft dan fokus pada yayasan-nya, menyumbang banyak dari kekayaannya tetapi semua tidak pernah habis, bahkan sekarang terus bertambah. Saya jadi ingat mengenai perumpamaan berikut ini:

Barangsiapa menabur banyak, ia akan menuai banyak. 
Barang siapa menabur sedikit, ia akan menuai sedikit.

Akhir kata, marilah kita semua berencana, berdoa dan berusaha. Segala sesuatu akan indah pada waktunya jika kita telah melakukan hal tersebut. Dan ketika kita sampai pada posisi yang lebih tinggi tersebut, jangan lupa untuk berbagi. Hendaknya, kita selalu bersyukur akan segala sesuatu yang kita terima. Selamat beraktifitas. :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...