Monday, January 6, 2014

Kutipan Smurf 2 - It Doesn't Matter Where You Came From ...

Kembali ke suasana bekerja setelah liburan cukup lama rasanya cukup berat yaaa... 9 hari berlalu begitu cepat, separuh hati dan jiwa pun masih tertinggal di kampung halaman... Hari ini saya teringat film yang kemarin malam saya tonton : Smurf 2. Film kartun sebelum tidur tersebut cukup menarik dan memiliki sebuah kutipan yang menarik di akhir ceritanya.

It doesn't matter where you came from.
What matters is who you choose to be.

Kutipan diatas membakar semangat saya lagi. Semangat yang membuat saya teringat dan termotivasi akan tujuan saya berada di Jakarta, merantau jauh dari keluarga dan teman. Tidak penting kita berasal darimana, yang penting adalah pilihan kita untuk menjadi apa. Setiap orang tentunya memiliki haknya masing-masing untuk menentukan pilihan hidupnya, contohnya adalah saya ketika memilih untuk bekerja di Jakarta daripada melanjutkan usaha orang tua. Saya memilih untuk mengejar karir menjadi seorang konsultan daripada menjadi seorang pengusaha. Latar belakang keluarga saya adalah pedagang, dan saya bersyukur sekali bisa kuliah dibandingkan orang tua saya yang hanya sampai SMA. 

Apapun hasil yang saya dapatkan nanti, saya telah menentukan sebuah pilihan. Untuk menunjang pilihan itu saya perlu memiliki integritas agar semuanya dapat tercapai sesuai dengan rencana. Terlepas dari semuanya, manusia hanya dapat berdoa, berencana dan berusaha, tapi Tuhanlah yang menentukan segalanya. Selamat menjalani tahun 2014. Semoga semuanya dilancarkan-Nya... :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...