Tuesday, February 17, 2015

Bersyukur - Alat Pembuka Rejeki

Tahukah Anda Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini telah menjadi suatu kebiasaan?

Tapi Sadarkah Anda bahwa, bersyukur tidak hanya sesuatu yang wajib dilakukan oleh kita yang memiliki iman, tetapi bersyukur adalah juga alat pembuka rejeki dan nikmat yang lebih banyak lagi? 

Nick Vujicic terlahir tanpa tangan dan kaki. Telah berkeliling dunia, dan banyak meng-inspirasi jutaan orang dengan optimisme melalui pengalamannya sendiri.

Jessica Cox terlahir tanpa tangan, orang pertama tanpa tangan yang menjadi juara sabuk hitam Taekwondo USA dan tercatat dalam histori "Guiness World Record" sebagai orang pertama tanpa tangan yang meraih sertifikasi pilot.

Hee Ah Lee, Pianist asal Korea, menderita lobster claw syndrome. Pada masing-masing ujung tangannya terdapat dua jari yang membentuk huruf V seperti capit kepiting. 
Kakinya hanya sebatas bawah lutut, sehingga tinggi badannya hanya satu meter. Ia juga mengalami keterbelakangan mental. Ia berhasil menjadi seorang pianist terkemuka dan motivator dunia.

Jim Abbott terlahir tanpa tangan kanan, memukau dunia dengan menjadi seorang pemain bisbol liga utama. Dia menerima banyak penghargaan dan pengakuan dalam karirnya yang meliputi menjadi Hurler All-Amerika di Michigan, memenangkan Sullivan Award pada tahun 1987 dan menjadi pitcher untuk Medal Tim Olimpiade Emas pada tahun 1988. Kata-katanya, "Temukan sesuatu yang Anda cintai, dan pergi setelah, dengan segenap hati Anda" terus menginspirasi banyak orang.

Brett Eastburn terlahir tanpa tangan dan kaki. Menjadi seorang movitator dan comedian. Dia berkata “saya beruntung dengan cepat menyadari sesuatu yang sangat penting “enjoy the journey”, jangan hanya melihat pada kegagalan / ketidaksempurnaan. Tetap maju untuk membantu orang lain menjadi kebahagian dalam diri sendiri”. Walaupun ia lahir tanpa tangan dan kaki, ia begitu yakin bahwa ia terlahir tanpa cacat.

Mari kita mulai ambil waktu untuk bersyukur setiap hari. Bersyukurlah atas pekerjaan Anda, kesehatan Anda, keluarga Anda atau apapun yang dapat Anda syukuri. Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup Anda akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama Anda, karena Anda dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan Anda karena Anda terlalu sibuk mengeluh.

Bersyukur berarti mengucapkan terima kasih, menghitung berkat-berkat anda, memperhatikan keceriaan-keceriaan kecil, dan mengakui segala sesuatu yang anda terima.
"Semakin banyak kita mengeluh atas masalah yang Anda alami, 
maka jangan heran jika rasanya semakin banyak masalah yang kita alami untuk dikeluhkan"

Sumber : Agus Gunawan (Chief HCM - PT AGIT - Via Email Blast 19 Desember 2014)

No comments:

Post a Comment

Share Your Inspiration...